by

Filosofi Suatu Souvenir Pernikahan

Semua benda yang ada di bumi ini tentunya diciptakan dengan maksud dan tujuan tertentu. Termasuk souvenir yang menjadi suatu barang yang tidak boleh ketinggalan dalam acara pernikahan. Faktanya, souvenir pernikahan memiliki makna terpendam yang ingin disampaikan oleh pasangan pengantin kepada tamu undangan.

Makna Tersembunyi Dari Souvenir Pernikahan

Souvenir berikut ini dapat memberikan kesan mendalam bagi tamu undangan yang memahaminya.

  • Benih tanaman yang dapat diibaratkan sebagai sebuah mahligai rumah tangga. Tanaman memerlukan perhatian layaknya manusia. Tanpa perhatian dan kasih sayang tanaman tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Begitulah filosofi dalam membangun rumah tangga yang maknanya terkandung dalam souvenir pernikahan berbentuk bibit tanaman. Souvenir ini semakin unik dan bermanfaat bila dikemas dalam kemasan yang menarik dan praktis untuk dibawa. Tamu undangan yang menyukai dunia perkebunan pasti sangat menyukai souvenir yang ada di acara pernikahan Anda ini.
  • Kaktus mini merupakan salah satu tanaman yang kuat dalam kondisi panas. Menjadi salah satu tanaman pejuang keras yang bisa bertahan hidup tanpa air dalam waktu yang lama. Tanaman ini juga dapat menjadi pilihan souvenir pernikahan dalam misi mengajak tamu undangan untuk lebih mencintai alam.
  • Sumpit merupakan alat makan yang banyak digunakan pada masyarakat Asia Timur seperti Jepang, Korea, dan China. Alat makan ini dapat menjadi salah satu pilihan souvenir pernikahan yang memiliki makna mendalam. Ibarat sumpit yang jika bersama pasangannya akan berguna sebagai alat makan, namun bila hanya sendirian hanya menjadi sebuah kayu yang entah fungsinya untuk apa. Itulah filosofi hidup sosial yang harus di terapkan oleh manusia.
  • Lilin dengan bentuk yang unik dapat menjadi suatu pilihan souvenir pernikahan. Contoh lilin untuk souvenir pernikahan dapat dilihat pada situs https://www.kreasisouvenir.com. Makna yang terkandung dari lilin yaitu cahaya yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk membantu melaksanakan aktivitas sehari-hari. Layaknya suatu kehidupan, kita dalam kehidupan sosial harus mampu menjadi cahaya lilin bagi orang lain. Ketika orang lain sedang sedih atau berada dalam keadaan gelap gulita maka usahakan kita hadir sebagai lilin yang memberikan pencerahan dan kebahagiaan sehingga gelap gulita pun sirna.

Related posts: